Sukses

Top 10 Berita Bola: Final Timnas Vs Thailand Seperti AFF 2000

Simak 10 berita paling populer di kanal bola LIputan6.com sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan berat saat menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Semua berita menjelang final Piala AFF 2016 ini pun menyedot perhatian pembaca di kanal bola Liputan6.com.

Pembaca sangat ingin tahu setiap gerak gerik pemain timnas Indonesia atau Thailand menjelang final yang bakal berlangsung sebentar lagi. Timnas Indonesia memang kalah 2-4 pada babak penyisihan melawan Thailand.

Namun laga nanti bakal berbeda karena Indonesia bermain di kandang sendiri. Apa saja berita paling populer? Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1.Timnas Indonesia Vs Thailand: Belajar dari Piala AFF 2000

Setelah 14 tahun, Timnas Indonesia dan Thailand kembali bertemu di final Piala AFF. Terakhir kedua tim bertemu di laga final pada Piala Tiger (AFF) 2002. Namun, sebelumnya kedua tim juga sempat bentrok di final Piala AFF 2000.

Uniknya, banyak kesamaan perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2000 dan 2016. Piala AFF 2000 sendiri jadi ajang perdana Timnas Indonesia menunjukkan taringnya dalam turnamen dua tahunan tersebut.Selengkapnya baca di sini.

Timnas Indonesia saat berjumpa Thailand di Piala AFF 2000. (Bola.com/Kientcut.net.vn)

2. Depak Vietnam Jadi Bukti Kualitas Timnas Indonesia

Sejatinya, lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 adalah sebuah kejutan besar. Maklum, mereka harus menghadapi salah satu kontestan yang berstatus kandidat juara, yaitu Vietnam, di semifinal.

Bahkan, keraguan tetap menghinggapi Timnas Indonesia meski menang 2-1 atas Vietnam pada leg pertama di Stadion Pakansari. Hebatnya, keraguan itu dijawab Timnas Indonesia dengan skor 2-2 di markas Vietnam yang membuat mereka lolos ke final dengan agregat 4-3. Selengkapnya baca di sini.

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Salossa (tengah) beradu lari dengan Zulham Zamrun saat latihan resmi final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (13/12). Indonesia akan menjamu Thailand, Rabu (14/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Demi Persija, Jakmania Rela Bersepeda Keliling Indonesia

Peluh bercucuran dari badannya yang kurus. Namun, air mukanya menyiratkan jika ia masih memiliki semangat untuk terus menggowes sepedanya menjelajahi Nusantara. Lugiman, anak muda kelahiran 26 Mei 1997. Pemuda asal Karangasem RT 01 RW 03, Jomboran, Klaten tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menceritakan ihwal dirinya 'nekat' mengelilingi Indonesia hanya menunggangi sepeda.
‎
Tak ada niat apapun dari pria yang karib disapa Ugi itu bekeliling Indonesia selain cari tantangan. ‎Satu hal yang jadi pendorongnya adalah menyaksikan klub idolanya, Persija Jakarta berlaga. Sejak setahun lalu, Ugi mengayuh sepedanya ratusan kilometer untuk menyaksikan Macan Kemayoran. Terbaru, dia bersepeda dari Klaten ke Tenggarong, Kalimantan, kala Persija melakoni laga kontra Mitra Kukar. Selengkapnya baca di sini.

4.Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Thailand

5.Prediksi Timnas Indonesia Vs Thailand: Tebus Sejarah!

6.Wonderkid Madrid Ini Kalahkan Rata-Rata Gol Messi

7.Head to Head Per Lini Timnas Indonesia Vs Thailand

8.Jadwal Final AFF 2016, Indonesia Vs Thailand

9.Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 14 Desember 2016

10. Bintang Dortmund Ngebet Pindah ke Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini