Sukses

Suara Andik Minta Dukungan Rakyat Indonesia di Piala AFF 2016

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Beberapa jam lagi penantian panjang pecinta sepak bola tanah air menyaksikan Timnas Indonesia di Final Piala AFF akan tercapai. Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada Rabu (14/12/2016) malam dalam leg pertama Final Piala AFF 2016.

Perjalanan Skuat Garuda menuju partai puncak ini tak mudah.  Mereka lebih dulu kalah 2-4 dari Thailand di pembukaan fase grup 19 November lalu, dan memastikan tiket semifinal sebagai runner-up Grup A.

Partai sengit haru dilalui anak-anak asuhan Alfred Riedl ini di semifinal melawan Vietnam. Unggul 2-1 pada leg pertama, Indonesia mengakhiri leg kedua dengan babak perpanjangan waktu lewat skor 2-2. Jelas tim Merah Putih unggul secara agregat 4-2 dan berhak lolos ke final

Setelah enam tahun tak lolos fase final, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjamu The Elephants Wars dengan tekad tinggi, yakni memutuskan kutukan sebagai runner-up turnamen dalam lima final yang telah dijalani. Indonesia lapar gelar juara.

Jelang final Timnas Indonesia vs Thailand, winger Andik Vermansyah meminta doa dan restu dari seluruh masyarakat agar mampu membawa gelar juara untuk pertama kalinya. Andik berharap penampilannya bersama seluruh pemain timnas di final bisa membuat rakyat Indonesia bangga.

Berikut pengakuan Andik Vermansyah yang terekam dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.