Sukses

Teerasil Dangda Mengancam Gawang Timnas Indonesia

Saat Thailand mengalahkan timnas Indonesia di fase grup, Teerasil mencetak hattrick.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Thailand, Teerasil Dangda akan jadi ancaman serius bagi timnas Indonesia pada final laga pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor (14/12/2016). Sebab, dia bisa dibilang dia merupakan salah satu striker tertajam di kawasan Asia Tenggara.

Mantan striker klub Spanyol, Almeria, ini memang cukup mengerikan. Dia bahkan sudah akrab dengan gawang timnas Indonesia. Total, Teerasil telah empat kali menjebol gawang skuat Garuda.

Teerasil sendiri saat ini berhasil menjadi top scorer sepanjang masa Piala AFF. Dilansir laman resmi AFF, total, dia telah berhasil mencetak 19 gol, melewati striker Singapura, Noh Alam Shah, yang mencetak 14 gol.

Tentu, catatan ini harus jadi lampu kuning bagi Skuat Garuda. Apalagi, striker berusia 28 tahun itu pernah mencetak gol juga saat tampil di Indonesia.

Kala itu, tepatnya 16 Desember 2008, Teerasil jadi pahlawan kemenangan Thailand pada semifinal Piala AFF 2008. Gol itu dia cetak di depan 70 ribu fans Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Habis-habisan

Meski absen cetak gol setelahnya, Teerasil kembali menggila pada gelaran kali ini. Ini setelah dia berhasil mencetak hattrick pada pertemuan pertama melawan Indonesia di fase Grup Piala AFF 2016.

Raihan itu sekaligus menggenapi torehan golnya bersama timnas Thailand menjadi 39 gol dari 83 caps.

Teerasil sendiri mengaku siap habis-habisan tampil di Pakansari. "Kami harus fokus untuk menang di laga pertama. Segalanya tak akan berjalan sama. Kami harap bisa mendapatkan hasil bagus dari kunjungan ini. Semua pemain dalam kondisi siap," kata Teerasil, seperti dikutip Siamsports.

I. Eka Setiawan


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini