Sukses

Dokter Timnas Pastikan Boaz Cs Siap Tempur

Skuat Garuda akan menghadapi Thailand nanti malam.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia akan melakoni leg pertama Final Piala AFF 2016 melawan timnas Thailand, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Bogor. Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi memastikan kondisi semua pemain fit untuk laga tersebut.

"Semua pemain 100 persen dalam kondisi bugar, termasuk para pemain cadangan," kata Syarif saat ditemui di hotel Aston Lake Sentul yang menjadi tempat menginap timnas.

Sehari sebelum pertandingan, para pemain timnas masih menjalani agenda rutin latihan. Manahatti Lestusen dan kawan-kawan menjalani latihan resmi di Stadion Pakansari.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain ikut terlibat. Skuat asuhan Alfred Riedl ini terlihat santai kendati akan melakukan partai final.

Latihan berlangsung selama 60 menit. Syarif mengatakan, tidak ada obat-obatan khusus untuk menjaga kondisi para pemain di tengah jadwal padat Piala AFF 2016.

"Kalau obat-obatan tidak ada. Kita hanya kasih vitamin dan suplemen-suplemen supaya pemain tetap bugar," kata Syarif mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kekalahan

Skuat Garuda tentu sedikit banyak sudah paham dengan karakteristik permainan Thailand. Sebab, kedua tim sudah bertemu di fase grup.

Pada pertemuan lalu, sebenarnya Indonesia tak main buruk saat kalah 2-4 dari Thailand. Mereka bahkan bisa mengimbangi Thailand dalam segi permainan.

Dalam laga itu, Skuat Garuda memang hanya mendapatkan 39 persen penguasaan bola. Namun, soal agresivitas nyatanya tak kalah. Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses melepaskan 10 tendangan, dengan empat di antaranya mencapai target.

Hanya saja, mental pemain Indonesia agak turun lantaran gol cepat Thailand pada menit keempat melalui Peerapat Notchaiya. Itu pun karena blunder bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini