Sukses

Peduli Gempa Aceh, Fans Thailand Lakukan Ini Saat Lawan Timnas

Sebanyak 500 lembar tiket sudah dialokasikan untuk suporter Thailand.

Liputan6.com, Bogor - Bencana alam gempa aceh pada awal Desember 2016 menjadi perhatian masyarakat dunia. Per Selasa (13/12/2016), korban meninggal yang sudah ditemukan mencapai 102 orang. PSSI lewat Timnas Indonesia pun akan memberikan bantuan buat para korban.

Cara mereka adalah menyumbangkan sebagian keuntungan dari hasil penjualan tiket leg pertama final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Total tiket yang dilepas PSSI untuk laga itu mencapai 27 ribu lembar.

Namun, tak hanya PSSI yang peduli dengan para korban gempa aceh, suporter Thailand yang akan hadir di Stadion Pakansari juga akan memberikan penghormatan. Seperti dikutip Goal Thailand, mereka akan membentangkan spanduk bertuliskan Pray For Indonesia di laga nanti.

Tentu saja, niat suporter The War Elephants untuk memberikan dukungan kepada korban gempa aceh layak diapresiasi. Kabarnya, akan ada lebih dari 100 suporter Thailand yang datang langsung ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan perjuangan anak asuh Kiatisuk Senamuang melawan Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

500 Tiket

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan bahwa tiket yang dipesan untuk suporter Thailand mencapai 500 lembar. Jumlah 500 tiket yang dipesan suporter Thailand sama dengan jumlah yang dipesan suporter Vietnam di laga leg pertama semifinal, Sabtu (3/12/2016) lalu.

Untuk distribusi tiket pertandingan itu sendiri, penjualan yang dilakukan PSSI secara offline di Jakarta dan Bogor, Selasa (13/12/2016), langsung diserbu suporter Timnas Indonesia. Hanya dalam waktu singkat 10.000 lembar tiket yang dijual di Jakarta dan 5.000 lembar di Bogor langsung ludes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.