Sukses

Lawan Thailand, Riedl: Indonesia Kompeten ke Final

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bangga dengan pencapaian anak-anak asuhannya yang lolos final Piala AFF 2016. Menurut Riedl, sekarang saatnya dia dan pasukannya mengangkat trofi.

Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 dan bertemu Thailand. Pertandingan final leg pertama berlangsung 14 Desember 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, dan leg kedua digelar pada 17 Desember 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Riedl menyatakan, anak-anak asuhannya pantas melaju hingga ke partai puncak. Pelatih asal Austria itu berharap ini menjadi akhir dari penantian panjang Indonesia dalam merebut Piala AFF.

"Kami kompeten. Kami berharap menjadi tim terbaik. Saat ini kami bangga dengan pencapaian kami," kata Riedl dalam konferensi pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

"Sebab, tidak ada yang memperhitungkan kami, tidak ada yang percaya di mana kami berdiri sekarang," papar mantan pelatih Vietnam itu.

Sebelumnya, di fase grup, Indonesia sempat menyerah 2-4 dari Thailand. Dua gol Tim Garuda kala itu disarangkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.