Sukses

Bek Persib Optimistis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2016

Timnas Indonesia berhasil melaju kebabak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia berhasil melaju kebabak final Piala AFF 2016 setelah menundukan Vietnam dalam laga semifinal. Pada laga pamungkas, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand pada 14  dan 17 Desember 2016. Timnas Indonesia berperan sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Torehan ini menjadi prestasi kelima kalinya bagi Skuat Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dalam ajang dua tahunan tersebut. Namun, dalam empat partai sebelumnya, Timnas Indonesia hanya menjadi runner up.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto punya keyakinan kuat Timnas Indonesia bisa berprestasi di Piala AFF 2016. Menurutnya, kemenangan di Piala AFF 2016 bisa menjadi kado terindah untuk masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kehadiran Timnas Indonesia di ajang piala AFF 2016 dipandang sebelah mata. Lebih dari satu tahun, Indonesia mendapat sanksi dari FIFA akibat kisruh antara PSSI dan Kemenpora. Hal itu membuat Indonesia dilarang mengikuti pertandingan internasional.

"Pastinya kalau juara itu menjadi kado buat Indonesia, apalagi sepakbola Indonesia sempat vakum. Bisa meraih prestasi dengan persiapan pendek dan pelatih hanya boleh membawa dua pemain dalam satu klub menjadi kado istimewa," kata dia saat ditemui di Bandung, Senin (12/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Tanpa Mahkota

Selain itu, Tony memprediksi antusias masyarakat kepada olahraga sepak bola bisa semakin meningkat layaknya saat tahun 2010. Kala itu dirinya yang tergabung dalam skuat Timnas 2010 gagal mempersembahkan piala setelah kalah dari Malaysia di partai final.

"Karena sempat kisruh jadi atmosfer sempat menurun setelah 2010 itu atmosfer lagi naik-naiknya, sekarang menuju ke sana lagi dengan adanya Timnas sampai masuk final. Semoga bisa menjadi juara," kata dia.

"Dulu (2010) mungkin juara tanpa mahkota karena kami kalah di Malaysia. Semoga sekarang bisa meraih piala," jelas Tony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.