Sukses

Bermental Juara, Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Thailand

Timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) pada leg pertama babak final Piala AFF 2016. Zulham Zamrun dan kawan-kawan sudah siap diturunkan pada laga nanti.

Dokter Skuat Garuda (sebutan Timnas Indonesia), Syarif Alwi mengatakan bahwa kebugaran pemain besutan Alfred Riedl tidak ada yang bermasalah. Skuat Garuda tinggal menjaga pola makan saja hingga pertandingan melawan The War Elephants (julukan Thailand).

"Kebugaran pemain tidak ada masalah. Saat ini tinggal menjaga saja termasuk pola makan. Kondisi mereka sangat bagus," kata dokter Syarif Alwi di sela latihan timnas di lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Syarif Alwi mengatakan bahwa dirinya tidak mencemaskan pola makan pemain Timnas Indonesia. "Mereka itu pemain senior. Jadi sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata dokter berkumis tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Minggu (11/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Juara

Sementara itu, pelatih Alfred Riedl mengatakan bahwa anak asuhnya punya mental juara. Semua pemain sudah siap diturunkan pada pertandingan final nanti. Hanya saja, pelatih berusia 67 tahun ini belum mau membocorkan pemain inti yang bakal diturunkan.

"Mental mereka bagus. Semua pemain sudah100 persen fit. Psikis mereka untuk menghadapi final juga tidak ada masalah," kata Alfred Riedl saat dikonfirmasi.

Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Timnas Indonesia melaju ke babak final kejuaraan dua tahunan ini membutuhkan kerja keras. Datang sebagai tim bukan unggulan, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sukses mencapai puncak setelah menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3.

Untuk meraih hasil tersebut, Timnas Indonesia harus bermain selama 120 menit pada leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam beberapa hari lalu. Leg kedua berakhir imbang 2-2. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini