Sukses

Bek Timnas Indonesia Siap Adang Teerasil Dangda

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto siap tempur melawan Thailand.

Liputan6.com, Tangerang - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto siap tempur melawan Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) pada leg pertama final Piala AFF 2016. Dia terlihat sangat yakin bisa menghentikan mesin gol Thailand, Teerasil Dangda.

Teerasil menjadi momok menakutkan di lini pertahanan Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia). Dia mencetak tiga gol saat Thailand menang 4-2 atas Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF, 19 November lalu.

Dalam partai final nanti, Fachruddin mendapat arahan khusus dari pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, yakni mengawal Teerasil. Fachruddin sendiri merasa sudah sangat siap menjaga mantan pemain Almeria tersebut.

"Memang kita harus kerja keras. Ini adalah kesempatan kita untuk meraih posisi puncak. Jangan lagi kita kecolongan, seperti dipertandingan penyisihan," kata mantan pemain Madura United itu.

Kapten Tim Thailand, Teerasil Dangda. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Yang jelas, salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Teerasil Dangda," ujar rekan duet Yanto Basna tersebut.

Pemain Sriwijaya FC itu menegaskan bahwa Timnas Indonesia wajib memanfaatkan status tuan rumah pada leg pertama final Piala AFF. Fachruddin berharap Indonesia tidak kebobolan di Stadion Pakansari.

"Thailand memang tim yang kuat. Tapi, kita akan bermain di kandang. Apalagi, di pertandingan final. Situasinya jelas beda dibandingkan pertandingan sebelumnya," ucap Fachruddin mengakhiri. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.