Sukses

Thailand Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Indonesia

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand Kiatisak Senamuang mengklaim sudah mengantongi kelemahan permainan Timnas Indonesia. Itu kabar terbaru yang disampaikan pria yang dijuluki Zico itu jelang laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, 14/12/2016) malam.

Pertemuan Thailand versus Indonesia adalah kali kedua terjadi di Piala AFF 2016. Pada pertemuan pertama, tim berjuluk The War Elephants itu menang dengan skor meyakinkan 4-2 atas Timnas Merah Putih di babak penyisihan grup.

Thailand diketahui sedang mengejar gelar kelimanya di kompetisi bergengsi dua tahunan ini. Sementara Indonesia, yang sudah empat kali runner up, tengah membidik trofi pertamanya.

Menanggapi pertemuan jilid kedua, Kiatisak mengakui jika tim polesan Alfred Riedl memang merupakan tim yang kuat saat ini. Ditambah para pemain tidak pantang menyerah sampai akhir pertandingan.

"Indonesia telah mengalami peningkatan yang pesat dan mereka seperti tim yang kuat sekarang. Mereka semacam berjuang di babak pertama hingga pertandingan, dan itu terlihat saat di grup dan fase sistem gugur," kata Kiatisak seperti dikutip Bangkokpost, Sabtu (10/12/2016).

"Kami pernah mengalahkan mereka 4-2 di babak pertama, dan kami siap menghadapi mereka lagi. Kami sudah mengantongi rencana permainan dan taktik mereka," tutup Kiatisuk.

(David Permana)