Sukses

Arsenal Enggan Jual Sanchez ke Klub Tiongkok

Arsenal tidak akan menjual Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2017.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa pihaknya tidak bakal menjual pemain bintangnya, Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin mendatang. Sanchez memiliki kotrak tersisa selama 18 bulan.

Rumor kepindahan Sanchez dari Emirates Stadium semakin berhembus kencang jelang bursa transfer Januari 2017. Hingga saat ini, manajemen Meriam London --sebutan Arsenal-- belum menyodorkan kontrak baru untuk Sanchez.

Seperti diberitakan One Football, salah satu klub Tiongkok sedang menggoda Sanchez. Mereka menawarkan gaji hingga 400 ribu pounds per minggu kepada pemain Timnas Chile tersebut.

"Saya memang tidak bisa memberi jaminan masa depan kepada pemain Arsenal, tapi 18 bulan merupakan waktu yang sangat panjang dalam sepak bola. Sanchez benar-benar berkomitmen untuk bekerja bersama kami," kata Wenger.

"Kami percaya mungkin ada tawaran besar untuk Sanchez dari klub asal Tiongkok. Tapi, buat apa kami menjualnya," ujar pria berkebangsaan Prancis tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Wenger cukup optimisitis winger berusia 27 tahun tersebut memilih bertahan bersama Meriam London. "Kami sedang berusaha memperpanjang kontrak Sanchez," ucapnya.

Sejak datang ke Emirates Stadium pada musim 2014/15, Sanchez sudah menjadi sosok penting bagi Meriam London. Mantan pemain Barcelona itu telah mencetak 40 gol dari 79 penampilan di Liga Premier Inggris.

"Jika Sanchez sudah berada di kompetisi terbaik (Liga Premier Inggris), untuk apa dia bermain di Tiongkok. Kami tidak akan menjualnya. Semoga kami bisa bekerja sama lebih lama lagi," kata Wenger mengakhiri.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. (Reuters/John Sibley)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.