Sukses

16 Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Ada 16 tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Penyisihan grup Liga Champions sudah rampung. Genap 16 tim yang bisa dipastikan lolos ke fase knock out 16 besar Liga Champions usai digelarnya  8 laga di matchday keenam pada Kamis (8/12/2016).

Ada aksi heroik dan ada pula kisah sedih karena gagal melaju ke fase berikutnya. Ini menjadi hal yang biasa di perebutan tiket 16 besar Liga Champions.

Terkadang penentuan harus diketahui di laga terakhir. Seperti yang terjadi saat Real Madrid antiklimaks melawan Borussia Dortmund.

Bermaksud ingin pastikan tempat di puncak klasemen grup F, Real Madrid malah tertahan dengan skor 2-2 di kandang sendiri melawan Dortmund. Alhasil, Madrid terancam jumpa tim unggulan.

Begitu juga dengan kisah Sevilla yang puas karena tak lagi tampil di Liga Europa. Soalnya, mereka sukses ke 16 besar Liga Champions usai menahan Olympique Lyon 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Tim yang Lolos

Berikut tim-tim yang lolos ke fase babak 16 besar Liga Champions:

Lolos sebagai juara grup: Arsenal (Group A), Napoli (B), Barcelona (C), Atlético (D), Monaco (E), Borussia Dortmund (F), Leicester City (G), Juventus (H)

Lolos sebagai runner up: Paris Saint-Germain (A), Benfica (B), Manchester City (C), Bayern Muenchen (D), Bayer Leverkusen (E), Real Madrid (F), Porto (G), Sevilla (H)

Tampil di 32 besar Liga Europa: Ludogorets (A), Besiktaş (B), Mönchengladbach (C), Rostov (D), Tottenham Hotspur (E), Legia Warszawa (F), København (G), Lyon (H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.