Sukses

3 Eks Timnas Prediksi Skor Vietnam Vs Indonesia

Laga Vietnam Vs Indonesia akan berlangsung nanti malam.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016. Pertarungan penentuan ini akan berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016).

Pasukan Alfred Riedl untuk sementara di atas angin mengingat di leg pertama berhasil menang 2-1. Untuk melaju ke final, timnas hanya perlu menghindari kekalahan 0-1 atau lebih besar lagi.

Sejumlah prediksi bermunculan jelang duel ini. Tidak terkecuali sosok-sosok yang pernah memperkuat tim Garuda.

Meski tidak seluruhnya yakin Indonesia menang, semua berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Abdul Rahman (Bali United)

Bek bertubuh jangkung ini pernah memperkuat timnas Indonesia, baik U-23 maupun senior. Di timnas senior, mantan pemain Persib Bandung ini ikut membela Tim Merah Putih melawan Bahrain di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.
Abdul Rahman (Liputan6.com/Dewi Diviyanta)
Abdul berpesan agar Indonesia jangan tampil bertahan saat bertemu Vietnam malam ini. Hal itu menurutnya bisa jadi bumerang bagi Indonesia.

Untuk skor pertandingan, Abdul Rahman memprediksi bakal berakhir tanpa pemenang 1-1.

3 dari 4 halaman

2. Titus Bonai (PSM Makassar)

Pemain asal Persipura ini sudah tidak asing lagi di timnas Indonesia. Tibo ikut memperkuat timnas U-23 saat merebut perak pada SEA Games 2011.
Titus Bonai (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Di timnas senior, Tibo pertama kali tampil saat Indonesia beruji coba melawan Filipina, Juni 2012 lalu.

Jelang duel Vietnam kontra Indonesia, Tibo berpesan kepada dua pemain asal Papua lainnya. "Buat kakak Bochi (Boaz Solossa) dan adik Yanto (Basna), berikanlah yang terbaik karena kita semua sama," katanya.

Sementara untuk skor pertandingan, Tibo memprediksi 1-0 untuk Indonesia.

4 dari 4 halaman

3. Indra Sjafri (pelatih Bali United)

Pelatih asal Sumatera Barat ini merupakan sosok penting di balik fenomena timnas U-19 generasi Evan Dimnas. Saat ini Indra menangani tim yang berlaga di Torabika Soccer Championship presenter by IM3 Ooredoo 2016, Bali United.
Indra Sjafri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Sebagai pelatih, Indra menolak berkomentar terkait teknis pertandingan Vietnam Vs Indonesia. Sebab dia percaya, Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Senior telah menyiapkan strategi yang terbaik bagi pasukannya.

Namun Indra berpesan agar semua pihak memperhatikan mental para pemain. Sebab kemenangan 2-1 lawan Vietnam di leg pertama berpotensi membuat pemain terbeban. Namun di satu sisi, hasil ini juga bisa menjadi pelecut semangat para pamain untuk tampil lebih baik.

Indra memprediksi pertandingan Vietnam Vs Indonesia bakal berakhir tanpa pemenang. Untuk skornya, Indra menebak,  0-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini