Sukses

Persib Bandung Bakal Carikan Tandem untuk Djanur

Pelatih Persib itu masih terkendala lisensi untuk melatih tim di kompetisi musim 2017/18.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan memperpanjang kontrak pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menjadi arsitek skuat Maung Bandung pada kompetisi musim 2017/2018 nanti. Kontrak terkini pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan habis pada akhir Desember 2016 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, usai tiba dari away mereka ke kandang Barito Putera, Senin (5/12/2016). "Kami sudah tetapkan Djadjang. Kami akan pertahankan dia," kata Umuh.

Namun, Umuh mengatakan kemungkinan Djanur akan mendapat tandem lantaran masalah lisensi. Sesuai regulasi yang ada, pelatih pada kompetisi nanti wajib memiliki lisensi A AFC. Sementara Djanur baru memiliki lisensi B AFC.

"Nanti diatur siapa yang akan mendampingi Djadjang di Persib," Umuh menegakan.

Di sisi lain, Djadjang sendiri mengaku telah mendapat jaminan dari manajemen Persib namun hanya sebatas lisan. "Kalau omongan sudah ada tapi belum (kontrak). Mungkin setelah Desember ini," kata dia singkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Sukses

Djadjang adalah sosok yang sukses membawa Persib Bandung jadi juara Indonesia Super League 2014. Ketika itu di final Persib mengalahkan Persipura Jayapura.

Namun, di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016, Persib sudah kehilangan kans juara. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen TSC

Nilai Persib, 48, berselisih 11 dengan Persipura yang berada di puncak klasemen. Sementara tiga pertandingan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.