Sukses

Jelang Semifinal Piala AFF 2016, Riedl: Vietnam Lebih Favorit

Indonesia akan menantang Vietnam di semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Alfred Riedl mengungkapkan timnas Indonesia tidak mau menyerah sebelum bertanding dalam laga semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Di sisi lain, pelatih berpaspor Austria itu juga sadar Vietnam lebih diunggulkan dalam duel kali ini.

Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF 2016 dengan meyakinkan. Mereka menyapu bersih semua laga di fase grup dan memasukkan lima gol serta kebobolan dua gol saja.

Sementara itu, Indonesia hanya lolos sebagai runner-up Grup A. Andik Vermansah dan kawan-kawan hanya mengoleksi empat poin dari tiga laga. Tim Garuda juga hanya mencetak enam gol dan kebobolan tujuh gol dari fase grup.

Dari dua uji coba sebelum Piala AFF 2016, Indonesia juga punya catatan minor melawan Vietnam. Tim Garuda hanya bermain imbang 2-2 di Sleman dan takluk 2-3 di Hanoi.

Komentar Riedl

"Saya pikir Vietnam tetap favorit dalam duel lawan Indonesia. Lini depan mereka sangat kuat, demikian juga lini tengah dan depan. Secara tim mereka tidak punya kelemahan," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016) pagi.

"Namun mereka harus membuktikannya lagi lapangan saat bertemu kami. Jika mereka lengah, kami pasti yang lolos ke final," ujar Riedl.

Timnas Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini