Sukses

Lorenzo Senang Rosberg Kalahkan Musuh Bebuyutan di F1

Jorge Lorenzo ucapkan selamat untuk Nico Rosberg yang sukses jadi juara dunia F1 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo mengucapkan selamat kepada Nico Rosberg setelah berhasil keluar sebagai juara Formula 1 2016. Ini merupakan gelar pertama bagi pembalap berpaspor Jerman itu sejak memulai menekuni balapan jet darat pada 2006 lalu.

Rosberg menyelesaikan seri terakhir balapan Formula 1 di Sirkuit Yas Marina dengan sempurna. Meskipun hanya finis di tempat kedua, namun itu sudah cukup buat dirinya merebut gelar juara dunia tahun ini. Pasalnya raihan poin Rosberg tidak akan terkejar oleh rekan setimnya Lewis Hamilton.

"Selamat kepada @nico_rosberg atas gelar juara dunia Formula 1, dan @LewisHamilton untuk kemenangan! Terima kasih @ MercedesAMGF1 @MonsterEnergy dan semua!," kicau Lorenzo pada akun twitter pribadinya @Lorenzo99, Senin (28/11/2016).

Ini merupakan capaian luar biasa yang ditorehkan Rosberg. Karena sejak memulai karier di go-karting semasa kanak-kanak, dirinya baru kali ini mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut.

"Dia (Hamilton) selalu berhasil mendapatkan gelar, bahkan sewaktu masih anak-anak kami tampil sebagai rekan setim di go-kart. Sehingga saya menyadari bahwa ia merupakan pembalap yang menakjubkan dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Jadi ini merupakan hal yang luar biasa bisa mengalahkan dia di Formula 1," kata Rosberg.

Kemenangan yang dicetak Rosberg sekaligus membuyarkan rencana Hamilton mencetak hattrick. Pasalnya dalam tiga musim terakhir mantan kekasih Nicole Schzinger merupakan juara Formula 1.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini