Sukses

Lorenzo Puji Peran Stoner di Tim Ducati

Kehadiran Stoner sebagai pembalap penguji memang memberikan hasil positif bagi Ducati.

Liputan6.com, Melbourne - Jorge Lorenzo mulai menikmati interaksi pertama dengan Casey Stoner di tim Ducati. Dia pun mengaku senang memiliki dia sebagai bagian dari timnya musim depan.

Seperti diketahui, Lorenzo akan melanjutkan kariernya di Ducati pada MotoGP 2017. Sementara, Stoner adalah pembalap penguji di tim tersebut.

"Akan menarik untuk memiliki dia," kata juara dunia tiga kali MotoGP ini, dalam acara promosi di Madrid.

"Hubungan saya dengan Casey sangat baik. Dia adalah orang yang sangat cerdas, dan jeli. Dengan pengalamannya, saya yakin dia bisa membantu tim di masa depan. "

Kehadiran Stoner sebagai pembalap penguji memang memberikan hasil positif bagi Ducati. Itu mengapa Ducati berniat meningkatkan intensitas kolaborasi mereka dengan Stoner di MotoGP 2017.

Stoner adalah satu-satunya pembalap yang bisa membawa Ducati meraih gelar juara dunia pada musim 2007.

Tes Pasca-Musim

Sementara itu, Ducati terus berharap Lorenzo bisa menjalani tes pasca-musim dengan Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-24 November. Karena itu, Lorenzo diminta terus menyesuaikan diri dengan kendaraannya Ducati Desmosedici.

Sebelumnya, Yamaha tetap pada keputusan bahwa Lorenzo tidak akan diberi izin untuk menjalani tes di Sirkuit Jerez. Menurut mereka, tidak ada pembalap Yamaha yang secara otomatis punya hak untuk melakukan tes atau apa pun untuk pabrikan lain, selama masih terikat kontrak dengan Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini