Sukses

Atletico Vs Real Madrid: Los Blancos Siap Bikin Frustrasi

Madrid butuh tiga poin untuk menjaga posisinya di puncak klasemen.

Liputan6.com, Madrid - Duel bertajuk El Derbi Madrileno bakal tersaji pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2016/2017. Itu adalah duel antara tuan rumah Atletico Madrid dan Real Madrid di Estadio Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

Bicara kualitas, Madrid sedikit lebih diunggulkan pada pertarungan kali ini. Pasalnya, Los Blancos dalam performa terbaiknya di semua kompetisi. Belum ada tim yang membuat Madrid mengakhiri laga dengan kekalahan.

Hasilnya, Madrid sukses memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 27 poin dari 11 laga. Mereka unggul dua poin atas Barcelona dan enam poin atas Atletico yang tertahan di posisi kelima. Demi menjaga posisi mereka, laga melawan Atletico pun siap dimaksimalkan.

"Kami belum memenangkan apa pun. Kami telah bekerja dengan baik sejauh ini dan ingin tetap di sini. Ini adalah derby dan menjadi pertandingan yang indah bagi kedua tim, para fans, dan siapa saja yang mencintai sepak bola," kata Zinedine Zidane, pelatih Madrid, seperti dikutip situs Real Madrid.

"Itu bukan ujian. Kami selalu menganalisa lawan dan mencoba untuk membuat mereka frustrasi. Sebuah kekalahan akan selalu menyakitkan. Tapi, saya hanya berpikir soal permainan."

Berdasarkan rekor pertemuan, El Real juga memiliki catatan yang bagus. Bahkan, Madrid dua kali sukses menekuk Los Colchoneros di final Liga Champions. Momen itu terjadi di musim 2015/2016 dan 2013/2014.

"Atletico adalah tim yang terus membaik di setiap musimnya. Mereka memiliki pelatih yang sangat baik dan telah berkembang sejak kedatanganya. Segala sesuatu yang dilakukan, itu adalah permainan yang baik untuk disaksikan," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini