Sukses

6 Fakta Menarik Duel Atletico Madrid Vs Real Madrid

Derby Madrid akan tersaji pada dinihari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Duel seru dua tim Kota Madrid akan tersaji pada Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Atletico dan Real Madrid, akan berebut tiga poin kemenangan untuk mengamankan posisinya masing-masing di klasemen La Liga.

Posisi El Real sebagai pemuncak klasemen tengah terancam karena Barcelona, yang duduk di peringkat dua hanya defisit dua angka untuk menyusul musuh bebuyutannya itu. Sementara Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah dalam derby Madrid, berusaha untuk naik ke posisi tiga besar.

Di samping itu, berbagai fakta menarik tercipta jelang bentrokan Atletico versus Madrid di Calderon nanti. Mulai dari jumlah pertemuan keduanya di La Liga, hingga keberuntungan Los Rojiblancos saat menjamu Madrid.

Mau tahu fakta menarik soal derby Madrid di pekan ke-12 La Liga musim ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

6 Fakta

1. Pertandingan derby besok merupakan pertemuan Atletico dan Madrid ke-159 di La Liga. Madrid masih terlalu superior dalam derby ini karena memenangkan 85 pertandingan. Sisanya, Atletico menang 39 kali dan seri 34 kesempatan.

2. Meski Madrid mendominasi kemenangan dalam tiap pertemuan, koleksi gol Atletico tak kalah jauh dari lawannya itu. Los Rojiblancos berhasil menceploskan total 213 gol dalam 158 partai derby. Sedangkan Madrid sukses menjebol gawang Atletico sebanyak 281 kali.

3. Stadion Vicente Calderon tak terlalu angker untuk Real Madrid. Pasalnya, mereka bisa menang 33 kali di kandang Atletico, lebih banyak dari tuan rumah yang 'hanya' menang 24 kali saat derby di La Liga.

4. Delapan pemain Madrid diragukan tampil lantaran cedera pada derby kali ini, yaitu Pepe, Daniel Carvajal, Karim Benzema, Raphael Varane, Lucas Silva, Sergio Ramos, Alvaro Morata, dan Toni Kroos.

Sedangkan Atletico kehilangan jasa tiga pemain yakni Alessio Cerci, Augusto Fernández, dan Antoine Griezmann.

5. Dari 12 pertandingan terakhir di La Liga, Atletico menang 11 kali di kandangnya.

6. Real Madrid berstatus tak terkalahkan dalam 23 laga terakhir di La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.