Sukses

Ini Penyebab Depay Belum Maksimal Bersama MU

Memphis Depay baru mencetak dua gol dari 33 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer PSV Eindhoven, Fred Rutten coba menerka penyebab buruknya performa Memphis Depay bersama Manchester United. Menurutnya, Depay tidak bisa maksimal karena jauh dari ibunya.

Depay bergabung dengan Setan Merah --sebutan MU-- pada 2015. Dia datang dengan status sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Belanda. Namun, dua musim bersama MU, dia gagal bersinar di Liga Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak dua gol dari 33 pertandingan di Liga Premier Inggris. Belum maksimal, Depay pun lebih banyak duduk di bangku cadangan Setan Merah.

"Dia memiliki hubungan yang sangat erat dengan ibunya. Saya pikir hal itulah yang menjadi masalahnya," ucap Rutten, dikutip dari Squawka.

"Saat usianya masih 20 tahun, Depay memiliki waktu yang sangat mengesankan dengan ibunya. Sekarang mereka harus berpisah," katanya melanjutnya.

Memphis Depay. (Reuters/Jason Cairnduff)

Namun Rutten optimistis Depay bisa bangkit dari masa suramnya. Dia meminta mantan pemain PSV Eindhoven meninggalkan Setan Merah pada bursa transfer Januari mendatang. Rutten berharap MU melepas Depay ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

"Dia masih muda. Pemain muda itu membutuhkan waktu untuk berkembang. Terkadang, pemain muda itu meninggalkan klubnya dan kembali lagi. Saat kembali, mereka sudah jauh lebih berkembang. Saya percaya dengan kemampuan Depay." ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.