Sukses

Jelang Piala AFF 2016, Pemain Timnas Masih Boleh Makan Onde-onde

Yang unik dari hidangan penutup adalah jajanan pasar seperti onde-onde sampai kue cantik manis.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional (timnas) Indonesia akan berangkat ke Manila, Filipina pada Kamis (17/11/2016) besok untuk berlaga di penyisihan grup Piala AFF 2016. Sebanyak 23 pemain telah dikumpulkan dalam sebuah pemusatan latihan (TC) yang digelar di Karawaci, Tangerang dalam seminggu terakhir ini.

Jelang keberangkatan, persiapan teknis dan non-teknis digeber. Selain mantapkan taktik permainan selama latihan, dari segi non-teknis Andik Vermansyah dan kawan-kawan diawasi secara ketat pola serta asupan makanan selama TC berlangsung.

Seperti pantauan Liputan6.com pada Selasa (15/11/2016) kemarin ketika seluruh pemain berkumpul untuk makan malam. Para pemain timnas wajib keluar kamar untuk makan bersama, tanpa ada yang boleh terlambat.

Mereka dihidangkan aneka hidangan sehat, tanpa gorengan. Ya. Penggunaan minyak sangat diminimalisir sehingga sebagian besar hidangan dimasak dengan cara dikukus (steam), rebus, atau mentah sekalipun.

Untuk menu pembuka, berbagai salad dihidangkan. Mulai dari salad buah, sayuran, hingga roti Prancis bertekstur keras atau French Baguettes yang diolesi krim mentega (butter). Sebagai menu utama, dua sup bening bisa dinikmati, sup ikan dan daging sapi.

Yang unik dari hidangan penutup adalah jajanan pasar seperti onde-onde sampai kue cente manis. Dua kue ini masih boleh dimakan, bersama buah-buahan dan puding sebagai pencuci mulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.