Sukses

Legenda Arsenal Sering 'Semprot' Lukaku

Lukaku telah melesakkan tujuh gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris bersama Everton musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Timnas Belgia Romelu Lukaku mengaku sering dimarahi legenda Arsenal Thierry Henry. Menurut Lukaku, Henry banyak menuntut di sesi latihan.

“Tidak mudah dengan Henry. Dia sangat menuntut. Aku tidak pernah mengalami itu sebelumnya. Bahkan ketika aku membuat umpan bagus, jika bola tak stabil, dia langsung memarahiku,” kata Lukaku kepada SFR Sport.

Henry saat ini menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Ia pun sering memarahi Lukaku di sesi latihan.

“Aku pikir Henry melihatku memiliki karakteristik seperti dirinya ketika muda. Itu sebabnya dia begitu keras terhadapku. Tapi berkat dia, aku lebih cerdas dalam gerakan, dan jarang terperangkap offside.”
 Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry (AFP/John Thys)
“Dia juga mengajarkanku hal-hal tentang penyelesain akhir, mengontrol bola dan bagaimana membaca permainan. Dulu, Henry bisa membuat 10 assist semusim. Aku ingin meniru hal ini,” Lukaku menjelaskan.

Lukaku telah melesakkan tujuh gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris bersama Everton musim ini. Sementara di Timnas Belgia, ia melesakkan tiga gol dalam tiga laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.