Sukses

Scholes Yakin MU Tak Akan Juara di Musim Ini

Scholes tetap membela Mourinho yang dinilai butuh waktu untuk membangun MU.

Liputan6.com, Istanbul - Hasil buruk yang terus didapat Manchester United membuat Paul Scholes sangat terpukul. Ia pun semakin pesimistis dengan peluang MU setelah kalah 1-2 dari Fenerbahce pada matchday 4 Grup A Liga Europa 2016/2017 di Istanbul, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB.

Belum ada tanda-tanda kebangkitan dari penampilan MU saat melawan Fenerbahce. Meski unggul jauh dalam penguasaan bola, Setan Merah tetap terpaksa mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Dua gol kemenangan Fenerbahce dicetak lewat aksi akrobatik Moussa Sow di menit kedua dan Jeremain Lens di menit ke-59. Tim asuhan Jose Mourinho hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Wayne Rooney di menit ke-89.

Momen saat Manchester United menyerah 1-2 di kandang Fenerbahce. (Reuters)

"Kami sudah sangat menderita selama tiga tahun. Tiga tahun berikutnya tak akan jauh berbeda. MU tak akan mampu memenangkan liga dengan skuad ini. Saya sudah pesimistis selama beberapa tahun. Ada tiga atau lebih tim yang lebih di Liga Premier," ujar Scholes, legenda MU, dalam wawancara kepada BT Sport.

Bagi MU, itu adalah kekalahan kelima mereka di semua kompetisi musim ini. Total, baru sembilan kemenangan yang diraih MU dari 16 pertandingan. Bahkan, MU juga hanya mencetak satu gol di empat laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Kekalahan dari Fenerbahce juga membuat MU harus bekerja keras untuk lolos ke 32 besar Liga Europa. Saat ini, MU duduk di urutan ketiga dengan raihan enam poin, tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord.

Mengenai rapor buruk MU di awal musim ini, Scholes tak ingin melemparkan kekesalan kepada Mourinho. Ia yakin The Special One butuh waktu untuk mengembalikan reputasi MU sebagai tim top Inggris dan Eropa.

"Tim ini baru akan disegani dalam 18 bulan hingga dua tahun mendatang. Itu ketika Jose sudah menemukan tim terbaiknya dan memiliki empat edisi bursa transfer," tutur Scholes.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini