Sukses

Leonardo Ogah Latih Inter Milan, Ini Alasannya

Leonardo pernah melatih Inter Milan pada 2010 hingga 2011.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Inter Milan, Leonardo menolak menjadi suksesor Frank De Boer yang baru saja kehilangan pekerjaannya. De Boer dipecat karena Inter menelan lima kekalahan dari delapan pertandingan terakhir.

Para petinggi Inter pun memasukkan nama Leonardo untuk menakhodai Mauro Icardi dan kawan-kawan. Pria berusia 47 tahun tersebut pernah melatih Nerazzurri --julukan Inter-- pada 2010-2011.

Namun tawaran tersebut tak menarik bagi Leonardo. Mantan direktur olahraga Paris Saint-Germain itu menyebut dirinya tidak layak menakhodai Inter.

"Saya senang masih masuk dalam daftar pelatih Inter. Tapi saya pikir itu terjadi karena kami pernah bersama di masa lalu," ucap Leonardo, dikutip dari Sky Sports.

"Keputusan sepenuhnya berada di dewan kehormatan Inter. Sejauh ini, saya bukan orang yang tepat untuk memimpin Inter, sekarang," kata pria asal Brasil tersebut.

Pria yang juga pernah melatih AC Milan itu berharap Inter menemukan pelatih yang tepat untuk menggantikan De Boer. Leonardo menambahkan, Nerazzurri berada di masa tersulitnya.

"Ini bukan situasi yang mudah. Mereka mengalami dua kali perubahan pemilik saham dalam tiga tahun terakhir. Tapi pada akhirnya, mereka harus menemukan orang yang tepat," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini