Sukses

4 Fakta Menarik Laga Juventus vs Lyon

Juventus dan Lyon memiliki kondisi yang berbeda untuk pertandingan keempat penyisihan Grup H ini.

Liputan6.com, Turin - Juventus perlu memenangi pertandingan melawan Olympique Lyon di laga Liga Champions, di Juventus Stadium, Kamis (3/11) dinihari nanti. Itu jika mereka ingin secepatnya mendapatkan satu tiket ke babak gugur.

Namun, pekerjaan Juventus dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, sang lawan juga punya ambisi meraih tiga poin di laga nanti untuk menjaga asa mereka ke 16 besar.

Kedua tim memiliki kondisi yang berbeda untuk pertandingan keempat penyisihan Grup H ini. Tuan rumah Juventus memiliki kualitas tim dan suasana skuat yang jauh lebih baik. Sementara, Lyon masih belum menemukan irama permainan yang tepat seperti paruh kedua musim lalu.

Kendati demikian, Juve tetap tidak bisa menganggap remeh lawannya nanti. Les Gones, julukan Lyon, sudah membuktikannya di laga sebelumnya.

Meski kalah 0-1 di kandang sendiri, tim asuhan Bruno Genesio itu bisa menyulitkan.  Juventus akhirnya bisa menang karena gol Juan Cuadrado pada 15 menit akhir pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik jelang laga Juventus melawan Lyon yang dirangkum Liputan6.com:

1. Juventus hanya mampu bermain imbang pada babak pertama, namun kemudian menang di akhir laga dalam empat pertemuan terakhir melawan Olympique Lyon di semua kompetisi.
2. Juventus tidak pernah kalah dalam laga kandang melawan klub asal Prancis (10 kali menang, 2 kali imbang).
3. Juventus mampu menjaga gawangnya tetap clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions.
4. Olympique Lyon memenangi empat pertandingan tandang mereka di Italia dalam Sembilan kesempatan (sekali imbang, 4 kali kalah).
5. Juventus tidak terkalahkan dalam 10 laga dari 11 pertandingan terakhir di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.