Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Persipura Vs Sriwijaya FC

Persipura dan Sriwijaya FC berstatus klub besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016) siang WIB.

Jelang bentrok kedua tim sama-sama dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, baik Persipura dan Sriwijaya FC sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir.

Mutiara Hitam berhasil memecundangi Arema Cronus dengan skor akhir 2-0 di Stadion Mandala. Sementara Laskar Wong Kito menekuk Persija 2-1 di Stadion Jakabaring.

Kondisi ini tentu bakal membuat laga bakal berlangsung seru dan sengit. Apalagi keduanya juga berambisi meraih tiga poin demi menjaga peluang juara di TSC 2016.

Namun, sebelum menyaksikan bigmatch Persipura dan Sriwijaya FC, ada baiknya mengetahui delapan fakta menarik dari duel ini:

1. Persipura berpeluang menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen andai mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor minimal 5-0.

2. Tiga pemain pilar Mutiara Hitam, Boaz Solossa, Dominggus Fakdawer dan Immanuel Wanggai dipastikan absen kontra Sriwijaya FC. Boaz dan Fakdawer absen karena menjalani TC timnas, sedangkan Wanggai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

3. Persipura tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di kandang. Hanya Persiba Balikpapan yang sukses mencuri satu poin saat bermain di Stadion Mandala.

4. Persipura memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan klub asal Sumatera di TSC 2016. Dari tiga laga, Mutiara Hitam mengalami dua kalah dan satu menang.

5. Jelang bentrok kedua tim sama-sama berhasil meraih kemenangan di laga terkahir. Persipura menang 2-0 atas Arema, sementara Sriwijaya FC menang 2-1 atas Persija.

6. Dua bek tengah andalan Laskar Wong Kito, Fachruddin Wahyudi dan Mauricio Leal dipastikan absen pada laga ini.

7. Sriwijaya FC merupakan klub tersubur di TSC dengan total 44 gol.

8. Trio bomber Sriwijaya Hilton Moreira, Beto Goncalves dan Airlangga Sucipto total telah mencetak 27 gol. Raihan ini lebih baik ketimbang trio striker Persipura, Boaz, Pahabol, dan Riky Kayame yang total menghasilkan 19 gol.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini