Sukses

Persib Anggap PSM Kini Lebih Mengerikan

Persib akan bertandang ke markas PSM dalam lanjutan TSC 2016.

Liputan6.com, Bandung - Sempat terpuruk dan menghuni papan bawah klasemen di awal penyelenggaraan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, PSM Makassar mulai bangkit. Hal ini yang diwaspadai Persib Bandung.

Sebagai lawan yang akan dihadapi pada matchday ke-26, PSM kini dianggap tim yang mengerikan bagi Persib. Di bawah asuhan Robert Rene Alberts, tim berjulukan Juku Eja ini terus bersinar.

Bahkan, PSM sempat 10 pertandingan beruntun tidak terkalahkah di TSC 2016. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan, perkembangan PSM sangat pesat. Apalagi Persib mesti bertandang ke markas PSM, Stadion Andi Mattallata pada 29 November 2016.

"Jauh ada peningkatan, sekarang mulai merengsek, walaupun Albert masih butuh waktu. Tapi, terutama pada putaran kedua menunjukkan progres dengan adanya beberapa penambahan pemain dan itu kita waspadai," kata Djadjang kepada wartawan, Selasa (25/10/2016).

Kekuatan PSM tetap menonjolkan permainan keras dan ngotot. Tempo tinggi dan kecepatan para pemain PSM juga dapat membahayakan lini pertahanan Maung Bandung.  

"Mungkin beda materi  saya tapi dia mengeksplor sayap juga, dia memasukkan Tibo (Titus Bonai), ia tidak berubah saat dipegang Rene, punya kecepatan, bermain keras, bahkan sekarang lebih cepat," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

PSM memang mesti merelakan dua pemain pentingnya, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu, yang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, Djanur menyakini tidak mempengaruhi performa PSM pada laga nanti.  

"Mereka masih punya pemain muda cepat, Tibo dan Muchlis, lini tengahnya tipikal Makassar banget, ada Rasyid sama Samsul Bachri tidak akan terpengaruh. Tapi, kami sudah mengantisipasi hal tersebut dan menyiapkan taktik yang akan digunakan nanti," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.