Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs WBA

Liverpool sedang dalam performa terbaik karena tidak pernah kalah lima laga terakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menantang West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (22/10/2016) di Anfield. Kemenangan dibutuhkan The Reds untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Liverpool sedang dalam performa terbaik karena tidak pernah kalah lima laga terakhir. Mereka juga sukses meraih hasil positif melawan dua klub besar, yakni menang atas Chelsea dan menahan imbang MU pekan lalu.

Sementara tim tamu juga sedang dalam performa positif karena tidak pernah kalah di empat laga terakhir. Meski dalam tiga laga belakangan mereka selalu meraih hasil imbang.

Saat ini Liverpool berada di posisi keempat klasemen. Mereka mengoleksi 17 poin dari delapan laga.

Sementara WBA masih tertahan di posisi ke-12 klasemen. The Baggies mengoleksi 10 poin dari jumlah laga yang sama.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim:

1. Liverpool tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan WBA. The Reds meraih dua kemenangan dan empat kali imbang.

2. Dua kemenangan terakhir WBA di markas Liverpool terjadi pada April 2012 dan Februari 2013. Setelah itu mereka hanya meraih sekali imbang dan menelan tujuh kekalahan.

3. WBA hanya sekali meraih kemenangan dari 10 laga tandang di Liga Inggris. Mereka meraih enam kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

4. Manajer WBA, Tony Pulis tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Liverpool. Dia sukses membawa timnya meraih dua kemenangan dan enam kali imbang.

5. Liverpool hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 18 laga kandang sejak Jurgen Klopp menjadi manajer. Kedua laga itu saat menjamu MU.

6. Liverpool tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Inggris secara beruntun, atau yang terlama sejak April 2014 (14 kali).

7. WBA hanya meraih kemenangan dalam dua laga tandang sepanjang tahun 2016. Sisanya mereka meraih tujuh kali imbang dan menelan lima kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini