Sukses

Riedl: Rangking FIFA Indonesia Tak Penting

Koleksi poin Indonesia pun bertambah empat, dari 89 dan kini menjadi 93.

Liputan6.com, Sleman - Hasil pertandingan itu membuat rangking Indonesia dalam peringkat FIFA Indonesia menjadi lebih baik. Jika dilihat di Agustus lalu Indonesia ada di posisi 191 dunia. Dari rilis terakhir saat ini sudah berada di peringkat 179 dengan 93 angka.

Berdasarkan rilis rangking terbaru negara-negara di dunia yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Indonesia kini menempati peringkat 179. Itu berarti ranking Indonesia kembali mengalami peningkatan.

Bulan lalu Indonesia menempati posisi 181. Koleksi poin Indonesia pun bertambah empat, dari 89 dan kini menjadi 93.

Peningkatan ranking Indonesia ini, berkat hasil yang diraih Timnas senior. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dan menahan imbang Vietnam pada laga uji coba.

Namun, rupanya perubahan rangking Indonesia ini, tidak mempengaruhi penilaian pelatih timnas Alfred Riedl.

"Tidak penting ranking FIFA. Habis uji coba dua hasilnya bisa dilihat. Menurut saya jika prestasi bagus maka otomatis rangking akan mengikuti dengan sendirinya," kata Riedl usai latihan di Maguwoharjo Internasional Stadium, Kamis (20/10/2016).

Jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia berada di posisi kedelapan. Posisi ini lebih baik dari Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Namun Indonesia masih berpeluang memperbaiki posisi rangking dunia jika dapat mengalahkan Myanmar dan Vietnam dalam laga uji coba November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.