Sukses

Sneijder Jadi Tumbal Kemenangan Fantastis Belanda atas Belarusia

Padahal tim nasional (timnas) Belanda akan bertemu tim tagguh Pancis, Senin (10/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Inter Milan, Wesley Sneijder, menjadi tumbal kemenangan fanastis Belanda atas Belarusia, Sabtu dinihari WIB (8/10/2016). Pemain Galatasaray itu kemungkinan tidak bisa tampil saat Belanda bertemu lawan kuat, Prancis pada lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2018 Grup A, Senin (10/10/2016).

Menghadapi Belarusia, Sneijder tampil sejak menit pertama. Namun pemain veteran tersebut tidak bisa bertahan hingga akhir. Setelah jeda babak pertama, Sneijder ditarik ke luar dan digantikan D Propper.

Pelatih Belanda, Danny Blind, khawatir dengan kondisi Sneidjer. Seperti dilansir Soccerway.com, cedera yang menimpa Sneijder membuatnya harus putar otak mencari penggantinya saat bertemu timnas Prancis.

"Peluangnya untuk ada di sana (menghadapi Prancis) sangat kecil," katanya dikutip dari De Telefraaf.

"Itu adalah cedera yang baru," beber Blind. 

Absennya Sneijder tentu saja memaksa Blind putar otak menemukan penggantinya. Saat ini Blind masih punya beberapa opsi. Blind juga belum memutuskan apakah akan memanggil pemain pengganti lainnya.

"Dengan Davy Propper, Jordy Clasie, dan Siem de Jong, saya punya cukup pemain tengah dalam grup yang bisa menggantikannya. Tapi saya mungkin juga memanggil pemain yang layak untuk itu," bebernya.

Bermain di depan publik sendiri, Stadion Feijenoord (Rotterdam), Belanda tampil memukau saat bertemu Belarusia. Quincy Promes menjadi bintang lapangan lewat dua gol yang disarangkan ke gawang tim tamu. Dua gol Belanda lainnya dicetak oleh Davy Klaassen dan Vincent Jannsen. Semetara satu-satunya gol Belarusia dicetak oleh Alexei Rios. (Simak juga berita: Hajar Belarusia, Belanda Puncaki Klasemen Kualifikasi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.