Sukses

7 Fakta Menarik Persija Vs Perseru

Jelang bentrok, kedua tim berada dalam kondisi yang tak jauh berbeda.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta menjamu Perseru Serui pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Jelang bentrok, kedua tim berada dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Tuan rumah tercatat sudah tidak berhasil menang dalam 14 laga beruntun.

Sementara Perseru hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Parahnya lagi, Cendrawasih Jingga juga memiliki rekor tandang yang buruk. Dari 11 laga tandang, Perseru hanya mampu menang 1 kali, imbang dua kali dan kalah delapan kali.

Kendati demikian, kondisi ini bakal laga nanti diprediksi bakal berlangsung menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama membidik kemenangan untuk mengakhiri tren buruk.

Namun, sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya menyimak berbagai fakta menarik berikut ini:

1. Persija gagal meraih satu kemenangan pun dalam 14 laga beruntun. Ini merupakan rekor tak pernah menang terpanjang di TSC 2016.

2. Persija baru saja mendatangkan penyerang anyar, Greg Nwokolo.

3. Persija menjadi tim yang melakukan penyelamatan terbanyak di TSC 2016 dengan total 90 kali. Sedangkan, kiper Andritany Ardhyasa menjadi kiper dengan torehan penyelamatan terbanyak dengan total 82 kali.

4. Persija saat ini memiliki 5 striker. Mereka adalah, Bambang Pamungkas, Rachmat Affandi, Rodrigo Tosi, Emmanuel Kenmogne, dan Greg. Kelima pemain tersebut dibawa untuk menghadapi Perseru.

5. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Marora.

6. Persija tidak akan diperkuat dua pemain asing saat melawan Perseru yakni William Pacheco dan Hong Soon Hak yang mendapatkan akumulasi kartu kuning.

7. Perseru memiliki rekor buruk saat bermain di laga tandang.  Tercatat dalam 11 laga tandang, Arthur Bonai dan kawan-kawan hanya mampu menang 1 kali, imbang dua kali dan kalah delapan kali.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini