Sukses

Rossi-Lorenzo Kalah Terus, Begini Alasan Bos Yamaha

Rossi dan Lorenzo tak lagi menjadi juara sejak tujuh balapan terakhir.

Liputan6.com, Alcaniz - Massimo Meregalli membantah Yamaha mengalami kemunduran di MotoGP 2016. Direktur Yamaha Movistar itu justru menilai motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo banyak mengalami perkembangan.

Rossi dan Lorenzo tak lagi menjadi juara sejak tujuh balapan terakhir. Sementara lima balapan dikuasai Honda dan dua lainnya dipegang Suzuki dan Ducati.

Hal tersebut membuat Rossi sempat menyatakan kekhawatirannya. Bahkan The Doctor sudah menyerah untuk bersaing memperebutkan juara dunia musim ini.

"Kami tidak mengalami kemunduran. Namun memang Honda yang membuat kemajuan besar," kata Meregalli seperti dilansir Motorsport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Ganti Motor

"Perubahan yang kami lakukan pada rangka dan swing-arm tidak memberikan hasil yang diharapkan. Selain itu ban juga kadang tidak menguntungkan kami," katanya menambahkan.

Meski demikian Meregalli ogah mengganti motor dengan tipe terbaru dalam empat balapan tersisa. Meski secara matematis, pemimpin klasemen Marc Marquez masih bisa terkejar.

"Kami hanya mencoba motor baru pada akhir musim. Yakni di Valencia pada 23 dan 24 November dan di Sepang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.