Sukses

Top 3 Berita Bola: Pemain Bintang Hiasi Sepak Bola PON Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar ternyata juga jadi ajang unjuk kebolehan pemain-pemain bintang. Pemain bintang di sini dalam artian pemain yang sudah tampil di event profesional.

Siapa saja mereka? Pembaca di kanal bola Liputan6.com rupanya cukup penasaran dengan berita ini sehingga menjadi berita yang cukup favorit.

Selain sepak bola, voli putri PON Jabar juga menjadi berita yang paling ditunggu. Apalagi saat tim voli putri Jawa Barat jumpa Jawa Timur berjumpa di laga final.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. PON Jabar: Adu Cantik Tim Voli Putri Jabar Vs Jatim di Final

Tim putri Jawa Barat ditantang Jawa Timur pada final cabang bola voli indoor PON Jabar 2016. Pertandingan final akan berlangsung di lapangan voli di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016) pukul 12.00 WIB.

Laga tim putri Jabar kontra Jatim adalah final ulangan PON Riau 2012. Saat itu, tim putri Jabar merebut medali emas usai mengalahkan Jatim lewat pertandingan ketat dengan skor 3-2. Selengkapnya baca di sini.

Pevoli Jawa Barat, Yolla Yuliana memeluk Komang Bumi Rekta usai memenangi laga final PON XIX melawan Jawa Timur di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Rabu (28/9). Jawa Barat unggul 25-16, 25-17, 25-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Deretan Pemain Bintang di Sepak Bola PON Jabar

Sepak bola di ajang PON sudah dipertandingkan sejak PON I di Surakarta (Solo) pada 1948. Dahulu belum ada ketentuan batasan umur bagi pemain untuk tampil di PON.

Baru sejak PON XIII/1993 yang digelar di Jakarta, pemain yang berlaga di PON adalah kategori U-23. Regulasi ini berlaku hingga sekarang. Selengkapnya baca di sini.

Gelandang Jawa Barat, Gian Zola (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Jawa Tengah di laga perdana sepakbola Grup A PON XIX Jabar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/6). Jawa Barat unggul 2-1 atas Jawa Tengah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Ini Evaluasi Riedl Usai TC Timnas Indonesia di Solo

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan timnya mengalami banyak kemajuan usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan Solo dari 22 hingga 27 September. Saling pengertian dan menghormati di antara pemain makin terjalin.

Riedl pun optimistis dengan skuatnya yang akan tampil di Piala AFF 2016. Selengkapnya baca di sini.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mencoret dua dari 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo, 22-27 September 2016.