Sukses

Lawan Vietnam 9 Oktober, Riedl Bakal Modifikasi Jadwal TC Timnas

Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Solo Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl, belum mengetahui kelanjutan rencana uji coba melawan timnas Vietnam. Hingga kini, Pelatih asal Austria tersebut masih menunggu kepastian dari PSSI.

"Kita belum tahu pasti tanggal uji coba melawan Vietnam. Nanti kita tunggu jadwal resminya," ungkap Riedl usai memimpin pemusatan pelatihan di Stadion Manahan, Solo, Senin (26/9/2016).

Riedl kembali dipercaya menangani timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2016 yang akan berlangsung November mendatang. Pada uji coba sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 2-0 di Solo.

Setelah duel ini, timnas Indonesia rencananya akan menghadapi dua uji coba lainnya di Tanah Air. Namun PSSI sejauh ini belum menentukan jadwal resminya.

Sempat beredar rumor bahwa uji coba akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 9 Oktober mendatang. Ini berarti, terlalu mepet dengan jadwal pemusatan latihan yang rencananya akan digelar Riedl pada 10 hingga 16 Oktober 2016.

"Jika demikian (jadwal uji coba tanggal 9 Oktober), kita akan melakukan antisipasinya. Bisa jadi nanti kita akan melakukan pelatihan sekitar empat atau lima hari sebelumnya. Mungkin tanggal 5 atau 4 Oktober kita bisa memulai persiapannya, " ungkap pelatih yang membawa Indonesia ke final Piala AFF 2010 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.