Sukses

Salah Posisi, Pemain Buangan MU Marah Kepada Van Gaal

Saat masih di akademi, Paddy McNair bukanlah seorang bek.

Liputan6.com, Manchester - Paddy McNair mengungkapkan kesalahan besar Louis van Gaal terhadap dirinya saat masih di Manchester United. McNair menyebut Van Gaal tidak memahami posisi seorang pemain.

McNair memulai debutnya bersama Setan Merah (sebutan MU) pada September 2014. Dia masuk skuat inti setelah dua bek MU, seperti Chris Smalling dan Phil Jones mengalami cedera.

"Ketika itu, saya masih berumur 18 tahun, bermain sebagai seorang gelandang. Tapi, Van Gaal malah memainkan saya sebagai bek tengah," kata McNair, dikutip dari The Peoples Person.

"Sejak kecil, saya itu tidak pernah bermain sebagai bek. Saya itu bermain di lini tengah, pemain yang memerankan nomor 10. Saat masih di akademi, saya sering mencetak gol dan menyumbang assists," ujar pria berusia 21 tahun tersebut.

McNair saat masih bersama MU.(Reuters/Andrew Yates)

Karena kesalahan Van Gaal, pemain Irlandia Utara itu harus bermain sebagai seorang bek. Bahkan, hingga meninggalkan MU dan bergabung dengan Sunderland, McNair harus menjalani karier sepak bolanya sebagai pemain bertahan.

"Gara-gara itu, semua orang berpikir kalau saya seorang bek. Padahal saya sudah menunggu lama untuk bermain di tim utama. Posisi terbaik saya itu bermain di posisi sayap kiri atau kanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini