Sukses

Alasan Claudio Bravo Tinggalkan Barcelona

Bravo di Barcelona harus berbagi tempat dengan Marc Andre Ter Stegen.

Liputan6.com, Manch Penjaga gawang asal Cili Claudio Bravo membuat keputusan mengejutkan di musim panas 2016. Bravo memilih pindah dari Barcelona dan bergabung dengan klub Inggris, Manchester City.

Kepindahan Bravo menimbulkan tanda tanya. Pasalnya di Barcelona eks pemain Real Sociedad itu lebih berpeluang meraih banyak gelar ketimbang di City.

Bravo akhirnya buka suara mengenai alasannya pindah klub. Bravo rupanya memilih pindah ke City karena merasa di sana jauh lebih terjamin bakal terus bermain sebagai kiper utama.

Sedangkan bila bertahan di Barcelona, Bravo harus bersaing dengan Marc Andre Ter Stegen untuk jadi kiper utama. Pelatih Barca Luis Enrique biasanya merotasi Bravo dan Ter Stegen. Bravo main di La Liga, Ter Stegen turun di Liga Champions.

"Saya tidak meninggalkan Barcelona karena Ter Stegen ada di sana. Saya sangat jujur, saya tidak ingin duduk di bangku cadangan," tutur Bravo kepada El Larguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini