Sukses

Netizen Heboh Atlet Renang PON 2016 Disensor

Disamarkannya tayangan itu disebabkan karena pakaian renang yang digunakan terlalu minim.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat sosial media atau biasa disapa netizen heboh dengan sebuah screenshoot yang menampilkan tubuh atlet renang putri yang disensor. Gambar itu semakin heboh karena diberi judul PON XIX Jabar.

Disamarkannya tayangan itu disebabkan karena pakaian renang yang digunakan terlalu minim. Namun, bagi netizen atlet renang putri tersebut menggunakan pakaian yang wajar. Terlebih lagi, renang merupakan olahraga yang tidak mempunyai unsur pornografi.

Banyak yang mempertanyakan keputusan lembaga penyiaran yang bersangkutan untuk menyamarkan bagian tubuh atlet putri tersebut.

"Pistol disensor, kartun disensor, serem disensor. Kalau takut yang serem tidak perlu ada televisi," kicau pemilik akun @riowijaya_97 sambil mengunggah gambar atlet renang tersebut.

Netizen lainnya menganggap hal itu tidak wajar. Pemilik akun @Faudzi_8 menyarankan agar atlet renang mengenakan pakaian tertutup agar tidak disensor.

"PON cabang renang disensor. Mungkin atlet harus renang pakai gamis biar tidak disensor," cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.