Sukses

Pemain Liga Inggris Meninggal di Lapangan

Wilkinson sempat mendapat perawatan medis di lapangan selama lebih dari 30 menit

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemain sepak bola di Inggris dikabarkan meninggal di lapangan saat pertandingan masih berlangsung. Daniel Wilkinson meninggal pada usia 26 tahun.

Bek yang bermain di klub Shaw Lane, tim Northern Premier League Divisi Satu, sebelumnya sempat pingsan. Itu terjadi ketika Shaw Lane tengah bertanding kontra Brighouse Town di ajang Integro League Cup, Inggris.

Saat laga memasuki babak kedua, Wilkinson tiba-tiba ambruk dan tak sadarkan diri. Sontak, kejadian ini membuat pemain lainnya panik.

Wilkinson kemudian mendapat pertolongan medis selama 30 menit. Setelah itu dia langsung dilarikan ke Calderdale Royal Hospital in Halifax.

Namun, satu jam kemudian, Wilkinson dinyatakan meninggal. Penyebabnya adalah serangan jantung.

Pihak klub pun langsung menyatakan bela sungkawa atas persitiwa mengenaskan itu.

"Dengan sangat sedih kita harus mengumumkan kehilangan Daniel Wilkinson yang meninggal setelah ambruk di lapangan selama pertandingan tadi malam. Pikiran dan doa kami dengan dia keluarga dan teman-teman saat ini. Demikian pernyataan dari Ketua Shaw Lane Craig Wood:

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk pesan tulus mereka dan pengalaman yang telah kami terima sepanjang malam. Tidak ada lagi kata-kata pada saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.