Sukses

Barcelona Vs Alaves: Menguji Ketangguhan Tim Tamu

Luis Enrique kemungkinan besar menyimpan Lionel Messi di pertandingan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal melakoni laga yang cukup menjebak saat menjamu Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (11/9/2016). Siapapun tentu memprediksi Barcelona bakal menang mudah menghadapi tim promosi ini.
 
Faktanya, Alaves bukan tim yang terlalu buruk. Buktinya, tim besutan Mauricio Pellegrino itu belum terkalahkan di dua pekan La Liga.
 
Pada pekan pertama, Alaves menahan Atletico Madrid 1-1. Pekan berikutnya, dia menahan Sporting Gijon 0-0.
 
Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun memuji pertahanan tangguh yang dimiliki Alaves. Maka itu, dia ingin tahu seberapa tangguh pertahanan itu saat digempur trio MSN.
 
"Saya pikir mereka bakal bermain bertahan dan tutup ruang. Mereka bakal tampil dengan formasi 4-1-4-1 atau 4-4-2. Kami harus hati-hati saat transisi dan kontrol permainan cepat pemain mereka," ujarnya seperti dikutip situs resmi Barcelona.
 
"Mereka punya pelatih, pemain dan sensasi baru. Mereka memulai liga dengan raih imbang di Calderon, itu menunjukkan mereka tim yang sulit dikalahkan. Pertahanan solid, baru kebobolan satu gol," katanya, menambahkan.
 
Enrique kemungkinan besar menyimpan Lionel Messi di pertandingan ini. Itu karena Messi diduga masih alami cedera.
 
Meski demikian, Messi juga bisa diturunkan mungkin tidak penuh. Formasi trio MSN bisa lengkap karena Neymar kembali dari tugas negara bersama Brasil.
 
"Messi dalam kondisi fit untuk tampil besok," ujarnya.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 
Barcelona bakal menjalani jadwal yang cukup padat pada September ini. Dalam 23 hari, Barcelona harus tampil di 7 laga termasuk laga Liga Champions.
 
Enrique mengaku harus pandai-pandai merotasi pemain. Untunglah, Barcelona kini punya kedalaman skuat yang cukup baik. Tak kurang 5 pemain anyar diboyong Barcelona. Termasuk Paco Alcacer, striker yang baru diboyong dari Valencia.
 
"Saya harus pandai melihat pemain mana yang cocok untuk semua pertandingan. Semua pemain bakal dibutuhkan, tapi mereka tahu tak bisa terus-terusan tampil sepanjang waktu," ujarnya.
 
Sementara itu, kiper Alaves, Fernando Pacheco berharap timnya mendapatkan keberuntungan di pertandingan nanti.
 
"Semoga mereka tidak jalani hari terbaik. Melawan tim lebih baik, kami harus tampil penuh ambisi dan respek," ujarnya.
 
 
Prediksi Susunan Pemain:
 
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Rakitic, Busquets, Turan; Messi, Suarez Neymar
 
Deportivo Alaves (4-2-3-1): Pacheco; Kiko Femenia, Alexis, Feddal, Raul Garcia; Manu GArcia, Torres; Ibai Gomez, Krsticic, Edgar Mendez; Toquero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.