Sukses

Andik Bicara Peluang Pulang ke Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah, meminta Komite Eksekutif PSSI, benar-benar serius memutihkan status Persebaya Surabaya.  Exco PSSI telah memberikan lampu hijau mengakui tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Persebaya masih menjalani hukuman dari PSSI karena mengikuti Indonesia Premier League 2011 lalu. Federasi masih mencabut keanggotan Persebaya. PSSI melalui anggota Komite Eksekutif berniat mengembalikan status Persebaya dalam kongres, Oktober bulan depan.

Sebelum pindah ke Selangor FA, Andik merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya. Dualisme yang melanda raksasa Jawa Timur ini membuat Persebaya terpecah.

"Semoga PSSI benar -benar mewujudkan rencana ini. Saya rindu dengan Persebaya, semoga tidak ada lagi dualisme di Persebaya. Persebaya hanya satu saja,” kata Andik di Hotel Alana, Solo, Rabu, (7/9/2016).

Namun, sang pemain belum mau berkomentar banyak soal kemungkinan pulang ke Persebaya, bila PSSI benar-benar memutihkan sanksi."Sampai sekarang, saya masih komitmen dengan kontrak di Selangor FA. Kontrak saya baru selesai tahun depan.

Meski begitu, Andik tidak menampik soal keinginan bisa mengenakan kostum Persebaya lagi, bila kontrak dengan Selangor FA selesai. "Insya Allah, (kembali) kalau mendapat tawaran dari Persebaya. Tapi saya masih melihat lebih jauh lagi, bagaimana kondisi di tim dan para pemain. Saya tidak ingin rugi juga kalau tim belum kondusif, bagaimana pun ada rasa bangga menjadi pemain asing."

Syarat lain sebelum memperkuat Persebaya, Persebaya harus bermain di kasta kompetisi tertinggi, bukan Divisi Utama. "Mungkin kalau Divisi Utama tidak. Saya cenderung bermain di luar negeri atau di tim lain. Saya masih pikir-pikir," tutur Andik.