Sukses

Debut bersama Italia, Donnarumma Dilirik MU

Gianluigi Donnarumma mencuat sebagai pemain incaran Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer pemain di Serie A Liga Italia telah ditutup pada Rabu (31/8) pekan lalu atau Kamis dinihari WIB. Namun, nama penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma kini mencuat sebagai pemain incaran Manchester United (MU).

Dilansir dari laman Manchester Evening News, pada Selasa (6/9/2016) sore, Donnarumma dikaitkan dengan MU setelah menjalani debutnya bersama timnas Italia pada 1 September lalu melawan Prancis.

Gigio, panggilan sang pemain, mencatatkan rekor sebagai kiper termuda sepanjang sejarah tim nasional Italia. Dia turun di bawah mistar gawang di usia 17 tahun 6 bulan.

Sayangnya, kiper AC Milan itu gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan. Masuk pada babak kedua menggantikan Gianluigi Buffon, Azzurri takluk 1-3 di Stadion Comunale San Nicola, Bari.

Milan dilaporkan segera menawarkan perpanjangan kontrak untuk Gigio agar tetap bertahan di San Siro. Namun kemungkinan Donnarumma akan menolaknya. MU tertarik merekrut Donnarumma.

Seperti yang diketahui, agen sang pemain, Mino Raiola punya hubungan baik dengan MU. Raiola baru saja menyukseskan transfer bintang Prancis Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic ke MU pada musim panas ini. Dia berhasil membuat Pogba sebagai pemain termahal dunia dengan rekor transfer 89 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.