Sukses

Asapi Rossi, Vinales Mengaku Tak Terkejut

Vinales tidak terkejar sejak lap pertama.

Liputan6.com, Silverstone - Maverick Vinales sangat senang bisa meraih podium pertama di MotoGP Inggris, Minggu (4/9/2016). Namun pembalap Suzuki Ecstar itu mengaku tidak terlalu terkejut dengan prestasinya kali ini.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone itu, Vinales tidak terkejar sejak lap pertama. Bahkan ia mengakhiri balapan dengan selisih lebih dari tiga detik dengan runner up, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi di peringkat ketiga.

"Rasanya sungguh luar biasa. Tetapi sejak datang saya memang sudah yakin juara karena Silverstone selalu menyenangkan," kata Vinales semringah seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Menjadi juara seperti mimpi yang terwujud. Semoga saja saya bisa memberikan lebih banyak gelar bagi Suzuki," ujar pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

Pembalap yang musim depan bergabung dengan Yamaha itu tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh timnya. "Motor saya sedang dalam kondisi terbaik. Tim bekerja sangat keras dan saya bersyukur memiliki mereka," katanya menambahkan.

Bagi Suzuki kemenangan ini merupakan yang pertama sejak tahun 2007. Ketika itu Chris Vermeulen menjadi kampiun di MotoGP Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.