Sukses

Kembali Asapi Rossi, Crutchlow Masih Ragu Menang

Ini menjadi pole position perdana Crutchlow di di kualifikasi MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Monza- Setelah pada MotoGP Republik Ceko 2016, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, kembali mendapatkan waktu yang lebih baik dari Valentino Rossi. Momen membahagiakan itu diukir Crutchlow pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).

Crutchlow semakin menegaskan dirinya sebagai pembalap yang menguasai lintasan basah. Bukti terkini adalah hasil kualifikasi MotoGP Inggris. Ia sukses mengambil keuntungan kondisi lintasan yang basah untuk merebut pole position dengan waktu dua menit 19,265 detik.

Akibat lintasan yang basah, beberapa pembalap pun sempat terjatuh dari motornya. Mulai dari Marc Marquez, Eugene Laverty, hingga Andrea Dovizioso. Itu mengapa Marquez, pembalap Repsol Honda, hanya bisa memulai balapan dari urutan kelima.

Sebelum ini, Crutchlow sudah membuktikan kehebatannya di lintasan basah pada MotoGP Rep Ceko. Pembalap asal Inggris itu meraih kemenangan pertamanya setelah unggul 7,298 detik atas Rossi, jagoan Movistar Yamaha.

"Sekarang kami melihat balapan yang diprediksi bakal kering. Itu akan lebih baik bagi semua orang karena risiko yang lebih kecil. Saya tidak tahu apakah saya akan menang dalam pertarungan. Tapi, posisi ini jelas sangat baik. Saya berharap tak ada kondisi campur aduk," kata Crutchlow seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Hasil ini jelas sangat membanggakan bagi Crutchlow. Pasalnya, ia akan melakoni balapan di hadapan pendukungnya sendiri. Setelah menjadi pembalap Inggris pertama dalam 35 tahun terakhir yang merebut podium juara, tentu Crutchlow bertekad melanjutkan aksi sensasionalnya.

"Kami memulai segalanya dengan baik. Kami tak bisa mengubah cuaca. Tapi, merebut pole sangat membahagiakan bagi saya, tim, dan sponsor. Kondisi ini tidak mudah. Tapi, saya terus memacu motor sejak awal karena saya membayangkan cuaca bisa lebih buruk lagi dan ini adalah hasil yang besar," jelas Crutchlow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.