Sukses

Bale Pimpin Real Madrid Bungkam Sociedad

Liputan6.com, Sociedad - Real Madrid sukses membungkam Real Sociedad dengan skor 3-0 pada pekan pertama Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Anoeta, Senin (22/8/2016). Dua gol dari Gareth Bale dan sebiji gol dari Marcos Asensio menjadi pembeda di pertandingan ini.

Kepercayaan diri Real Madrid yang baru mendatangkan dua pemain saja yaitu Alvaro Morata dan Marco Asensio sudah terlihat sejak kick off. Baru dua menit pertandingan berjalan, Real Madrid sudah unggul.

Berawal dari umpan silang Dani Carvajal, Bale dengan cepat menyambar umpan tersebut lewat sundulan. Real Madrid pun unggul 1-0.

Menit ke-20, Real Madrid nyaris menambah skor tapi tembakan Toni Kroos sukses ditahan kiper Sociedad, Rulli. Begitu juga dengan peluang di menit ke-31 saat sundulan Sergio Ramos melambung di atas mistar.

Bek Real Madrid itu gagal manfaatkan umpan tendangan bebas dari Toni Kroos. Namun serangan beruntun Madrid akhirnya sukses dieksekusi Asensio di menit ke-40.

Gareth Bale saat menyundul bola ke gawang Real Sociedad (Reuters)

Usai menerima umpan dari Varane, Asensio dengan tenang mengecoh bek Sociedad sebelum melepaskan tembakan cungkil yang mengecoh Rulli. Madrid pun unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Real Madrid kembali tancap gas di babak kedua. Di menit ke-52, Bale nyaris membuat Madrid unggul. Namun umpannya kepada Kovacic bisa dipotong Martinez.

Pada menit ke-70 lagi-lagi Rulli melakukan penyelamatan dari kebobolan. Dia mampu menangkis tembakan keras yang dilepas oleh Kovacic dari jarak jauh.

Unggul dua gol, pelatih Madrid Zinedine Zidane langsung memasukkan tiga pemain anyar di babak kedua. Mereka yaitu James Rodriguez, Isco dan Lucas Vazquez.

Real Sociedad vs Real Madrid (Reuters/Vincent West)

Pergantian ini baru terasa pengaruhnya di injury times. Melihat Bale overlap, James memberikan umpan terukur. Bale dengan cerdik mengelabui Rulli sebelum dengan mudah ceploskan bola. Real Madrid pun unggul 3-0.

Skor 3-0 pun menjadi skor akhir yang membuat Real Madrid tetap tempel Barcelona di puncak klasemen.


Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli; Joseba, M Gonzalez/ C Vela (78), Inigo, Yuri; Illarramendi, Bargara; D Concha/ Willian Jose (56), Zurutuza, M Oyarzabal; Juanmi/ Xabi Prieto (72)

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic, Casemiro, Kroos/ Isco (73); Bale, Morata/ James (77), Asensio/ Vazquez (66)