Sukses

Video Aksi Timnas U-19 Rayakan HUT RI ke-71

Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia juga dilakukan para pemain seleksi tim nasional senior.

Liputan6.com, Jakarta Bangsa Indonesia, hari ini, Rabu (17/8/2016) memperingati HUT RI ke-71. Seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara bendera.   

Suasana tujuhbelasan juga dirasakan para pemain yang tengah mengikuti seleksi timnas U-19 dan senior. Bahkan, beberapa pemain muda yang tengah mengikuti seleksi untuk Piala AFF U-19 dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Habibi, Asnawi Mangkualam Bahar, Ibrahim Sanjaya, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi dengan penuh semangat menyanyikan lagu nasional.

Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia juga dilakukan secara sederhana dan khidmat oleh para pemain seleksi tim nasional senior. Upacara dipimpin langsung oleh dokter timnas, Syarif Alwi di tengah lapangan Stadion Pakansari, Bogor.

Empat pemain seperti Teja Paku Alam, Rudolof Yanto Basna, Dendy Sulistyawan, dan Abdul Rahman didapuk sebagai pembawa bendera. Mereka merepresentasikan keragaman suku yang ada di Indonesia Dari Sumatra hingga Papua.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.  Saat ini, sebanyak 24 pemain tengah diseleksi.

Sementara itu, Timnas Senior Indonesia juga sedang melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016 yang berlangsung di Filipina, November nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.