Sukses

Leicester Tumbang, Premier League Bakal Penuh Kejutan?

Hull City memastikan promosi setelah memenangi laga play-off Championship.

Liputan6.com, Jakarta Liga Premier Inggris kembali bergulir akhir pekan ini. Sejumlah partai menarik secara serentak digelar Sabtu (13/8/2016)

Leicester City mendapat kesempatan pertama menggelar pertandingan melawan Hull City. Hasilnya, diluar dugaan juara bertahan Premier League harus menyerah di tangan tim promosi Hull City. Leicester kalah 1-2 di KC Stadium.

Pelatih Leicester Claudio Ranieri mengakui Hull City bermain lebih baik. Dia juga mengatakan bahwa musim ini akan lebih sulit daripada musim lalu.



"Untuk alasan ini saya mengatakan kepada mereka kita harus lebih kuat dan kompak, karena musim lalu kami menunjukkan diri sebagai tim yang sangat bagus dan kami harus mengulangi itu. Hari ini kami bermain individual," ujarnya.

Seperti diketahui Hull City adalah tim ketiga yang memastikan promosi. Itu setelah mereka memenangi laga play-off Championship di Wembley Stadium pada 28 Mei dengan menundukkan Sheffield Wednesday 1-0.

Sukses Hull City ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, tim yang ditangani caretaker Mike Phelan setelah ditinggalkan pelatih Steve Bruce, banyak menghadapi masalah. Apalagi, salah satu penggawa terbaik mereka Mohamed Diame hengkang.

Namun, dengan komposisi skuat saat ini hanya bermaterikan 20 pemain di tim utama, Phelan mampu memberikan kemenangan istimewa di awal musim ini.

Performa Hull City pada laga pra-musim menunjukkan penampilan yang bagus. Dari delapan laga, lima di antaranya bisa dimenangi, dua berakhir seri dan sekali kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Berpengalaman

Kejutan lain juga ditunjukkan tim promosi lainnya, Middlesbrough. Mereka mampu menahan imbang Stoke City 1-1 di Riverside Stadium.

The Boro mendapat tiket promosi secara otomatis kala bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion. Tahun ini akan menjadi musim pertama mereka berlaga di Liga Primer Inggris sejak musim 2008/09.

Middlesbrough diprediksi bisa bertahan di Liga Inggris musim ini. Selain materi pemain, pelatih Aitor Karanka juga memiliki kekayaan pengalaman, strategi dan pengetahuan akan tipe permainan.

Sayangnya, keberhasilan Hull dan Middlesbrough tidak diikuti Burnley. Tim promosi ini dikalahkan Swansea City 0-1.

Perjalanan Burnley, Middlesbrough dan Hull City memang masih panjang. Partai-partai berat masih menanti mereka.

Setiap tim tentunya akan bersaing untuk mewujudkan ambisi dan target masing-masing tim. Namun, bukan tak mungkin kejutan lain akan mewarnai kompetisi ini. Seperti halnya ketika Leicester tampil sebagai juara di musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini