Sukses

Kongres Pemilihan Pengurus PSSI Digelar di Makassar

PSSI memilih Makassar sebagai tuan rumah pemilihan pengurus PSSI karena pernah menggelar kongres serupa pada 2007.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI memutuskan kongres pemilihan pengurus baru PSSI digelar di Makassar. Kongres akan berlangsung di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Kota Makassar, Sualwesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan Makassar dipilih lantaran memiliki rekam jejak bagus dalam menggelar kongres. Sebelumnya, PSSI pernah menggelar kongres pada 2007 lalu.

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta, 3 Agustus lalu, salah satu peserta, PSM Makassar mengusulkan secara lisan agar pemilihan digelar di luar Pulau Jawa.

"Selepas itu kami mendapat surat resmi dari PSM. Kami setuju karena Makassar sukses menyelenggarakan KLB 2007 dan saat itu dihadiri oleh Pak Jusuf Kalla," kata Hinca dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kamis (11/8/2016) sore.

Hinca juga mengonfirmasi bahwa Komite Pemilihan yang diketuai Agum Gumelar sudah dapat mulai bekerja dengan membuka pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil, dan anggota Komie Eksekutif (Exco) mulai 22 Agustus sampai 5 September 2016.

"Saya membayangkan banyak yang mendaftar untuk memajukan sepak bola kita. Bagaimana kalau ada 100 pendaftar? Saya yakin bisa karena hanya veriikasi surat-surat yang datang," ucap Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini