Sukses

Nostalgia Susi Susanti Mengenang Emas Olimpiade 1992

Susi Susanti belum melupakan detail perjuangan yang harus dilaluinya demi mempersembahkan emas bagi Merah Putih di pentas Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Susanti dan Alan Budikusuma membuka jalan bagi keran medali emas Indonesia di ajang Olimpiade. Keduanya tidak menyia-nyiakan saat bulu tangkis pertama kali dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Keduanya langsung menyabet emas dari nomor tunggal putra dan tunggal putri. Susi sampai saat ini tidak pernah lupa momen indah tersebut. Apalagi di final, Susi mengalahkan musuh bebuyutannya, Bang Soo-hyun (Korsel). Lewat pertarungan melelahkan, Susi berhasil membungkam pebulu tangkis Korsel itu, 5-11, 11-5, 11-3.

Liputan6.com berkesempatan mewawancarai Susi terkait keberhasilannya tersebut. Ternyata Susi masih ingat secara detail perjuangan yang harus ditempuhnya demi meraih emas Olimpiade pertama bagi Merah Putih. Simak nostalgia Susi Susanti mengenang emas Olimpiade Barcelona 1992 pada video di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.