Sukses

Pembukaan Olimpiade Rio 2016 Megah dan Meriah

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade 2016 telah resmi dibuka di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8/2016). Acara pembukaan diisi dengan berbagai atraksi dan parade, sebelum atlet maraton Vanderlei de Lima menyalakan kawah Olimpiade.

Upacara pembukaan berlangsung meriah dan megah. Penonton disuguhi pertunjukan, dihiasi dengan cahaya lampu, kembang api, tari-tarian, dan musik.

Pembukaan Olimpiade

Sebuah tayangan yang menampilkan keindahan Brasil yang sarat akan sejarah, budaya dan pesona alam itu disiarkan ke penduduk dunia. Pertunjukan kolosal besutan sutradara Fernando Mirelles ini, melibatkan sekitar 6.0000 sukarelawan.

Gerakan tari dan dukungan teknologi animasi, memadukan unsur perjalanan sejarah Brasil, gambaran masyarakatnya saat ini yang dinamis dan penuh optimisme.

Pembukaan Olimpiade

Meirelles melalui pergelaran senii itu juga menunjukkan kekayaan keanekaragaman hayati Brasil berupa hutan-hutan, flora fauna, tambang serta pantai-pantai yang indah.

Pembukaan Olimpiade

Setelah 45 menit acara pergelaran seni, dilanjutkan dengan defile atlet dari 205 negara peserta, termasuk Indonesia. Defile Indonesia dipimpin oleh atlet lompat jauh Maria Londa yang berdiri di depan memegang bendera Merah-Putih.

Pembukaan Olimpiade