Sukses

Olimpiade 2016: Fasilitas Perkampungan Atlet Bikin Betah

Sempat diprotes, perkampungan atlet Olimpiade 2016 berhasil membuat para atlet betah.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sejumlah fasilitas yang memanjakan tidak lupa disertakan dalam perkampungan atlet untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Beberapa fasilitas itu pun mulai dinikmati oleh 11 ribu atlet dari 207 negara.

"Ini seperti kompleks mini untuk pelajar," kata petenis Amerika Serikat, Denis Kudla seperti dilansir CNN. "Bedanya, isi komplek ini bukan pelajar tapi para atlet hebat dari seluruh dunia. Jadi sangat luar biasa bisa berada di sini," kata Kudla melanjutkan.

Beberapa fasiltas yang ada di perkampungan atlet Olimpiade 2016 itu antara lain penata kebun (florist), salon kecantikan. Dan bahkan restoran cepat saji, McDonald's.

Selain itu, para atlet Olimpiade 2016 juga tak perlu repot-repot jika kehabisan peralatan sehari-hari. Pasalnya, ada supermarket yang selalu siap siaga. Bagi yang malas mencuci pakaian,  mereka tinggal menyetorkannya pada penatu (laundry).

Salah satu pemandangan di perkampungan atlet Olimpiade 2016 / Reuters

"Kamar kami sangat bagus. Kami menetap di gedung yang sama dengan atlet Australia. Itu bagus," kata Irene Prescott, atlet asal Tonga.

"Semuanya sangat ramah. Saya bukan orang yang sering bicara, tapi semuanya selalu berusaha untuk ramah dan mudah didekati," kata atlet renang asal Samoa, Evelina Afoa.

Sebelumnya, keluhan sempat datang dari kontingen Australia soal kondisi gedung dan kamar yang akan mereka tempati. Mereka mengeluh soal saluran air yang tidak bisa digunakan. Namun akhirnya semua masalah bisa diatasi dan membuat seluruh atlet nyaman selama tinggal di Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.